Langsung ke konten utama

Sistem Informasi Akademik Primagama


Software ini adalah asli bikinan saya sendiri, no repost. Sejarahnya sebagai berikut: Sistem Informasi Administrasi Akademik Primagama berbasis Client/Server (SIA Akademik Primagama Client/Server) adalah project pertama dari pengembangan SIA-Primagama Berbasis Ponsel ini. Bertempat di Primagama Cabang Sepanjang Sidoarjo untuk implementasi SIA Akademik Primagama Client/Server kami mengembangkan software tersebut agar semakin mudah digunakan oleh civitas akademik Primagama pada cabang tersebut, namun masih memakan waktu karena untuk mendapatkan informasinya harus datang ke Cabang tersebut.


SMS Gateway adalah salah satu ide yang terlintas di pikiran kami, namun setelah diteliti lebih jauh, banyak kendala yang akan dihadapi, misalkan "traffic jam" pada jam tertentu dan biaya yang dikeluarkan masih terlalu mahal untuk mendapatkan satu informasi saja, misalkan permintaan informasi nilai dari siswa yang memakan biaya sebesar Rp. 350,-.


General Packet Radio Service (GPRS) adalah salah satu jalur untuk mendapatkan informasi jauh lebih murah dan cepat sehingga kami membangun software SIA-Primagama ini melalui jalur GPRS apalagi biaya per kilo byte mencapai Rp. 1,-.


Untuk mendapatkan satu permintaan ke server pada SIA-Primagama Berbasis Ponsel ini akan dikenakan biaya hingga Rp. 1,-, sehingga bagi Siswa yang mengakses seluruh informasi pada menu siswa (biodata,nilai,presensi,keuangan,jadwal dan lainnya) hanya dikenakan biaya total sekitar Rp.200,-. Jelas jauh lebih murah dan cepat daripada memakai Sistem SMS Gateway Biasa.


Hari demi hari di lalui ternyata keperluan administrator untuk mengolah data tidak berhenti pada fasilitas pengolahan di website intranet sia-primagama.com melainkan pada komputer pribadinya maka dari itu kami membuat suatu inovasi lagi untuk mempermudah pekerjaan administrator. Karena permasalahan tersebut kami membangun versi SIA PRIMAGAMA DESKTOP AIR, INTI dari software ini adalah SUATU WEBSITE YANG DAPAT DI INSTAL DI KOMPUTER, penasaran akan teknologinya? silahkan coba.

Versi yang disediakan adalah sebagai berikut:

1.  SIA-Primagama WEB BASED

Mengetahui  dan  mengelola  informasi  akademik  via  HTTP,  Anda  cukup mengunjungi situs kami di www.sia-primagama.com dan login sesuai dengan hak akses Anda. Kami memberikan hak akses untuk Administrator, Siswa, Tentor dan Orang Tua/Wali untuk mendapatkan informasi akademik.

2.  SIA-Primagama DESKTOP-AIR

Versi  DESKTOP-AIR  digunakan  khusus  untuk  Administrator  tiap  Cabang  dalam  mengolah data akademik, versi  ini di  Install di komputer/laptop yang  terhubung dengan internet. Versi DESKTOP-AIR sudah dilengkapi dengan standar keamanan yang memadai dan akses internet lebih cepat untuk mendapatkan informasi.

3.  SIA-Primagama J2ME (untuk Ponsel)

SIA  Primagama    J2ME  berbasis  ponsel  merupakan  suatu  nilai  tambah  bagi lembaga  untuk mempersingkat  jeda  waktu  penyampaian  informasi,  sepertiinformasi nilai, presensi, jadwal, angsuran keuangan dan pengumuman resmi dari lembaga  yang  dapat  dengan  mudah  diakses  oleh  siswa,  tentor,  petugas administrasi  dan  orang  tua  hanya  dengan  lewat  ponsel.  Tentor  juga  dapat memasukkan  nilai  dimana  pun  dan  kapan  pun. Dan masih  banyak  lagi manfaat lainnya.

4.  SIA-Primagama Ultimate version for Blackberry and Android
Tunggu versi berikutnya (Diberikan gratis Untuk Member Khusus) 


Clients:

PRIMAGAMA GEMPOL PASURUAN
PRIMAGAMA SALAK PAJAJARAN BOGOR
PRIMAGAMA BOJONGGEDE BOGOR
PRIMAGAMA GATOT SUBROTO (GATSU) DENPASAR

Tunggu apalagi, segera daftarkan cabang primagama Anda di sini
blog.victoricohidayanto.com | www.sia-primagama.com

Dapetin KEAJAIBAN dengan klik link ini: Dapetin KEAJAIBAN dengan klik link ini:


Postingan populer dari blog ini

The New Honda Stream

Versi Stream sebelumnya adalah unit 2,0 liter, model generasi terbaru adalah Stream 1.8, didukung oleh mesin R18A SOHC i-VTEC seperti Honda Civic 1.8S. Mesin ini menghasilkan 140 PS di 6.300 rpm dan 174Nm torsi pada 4.300 rpm, gearbox otomatis 5-speed, dengan gigi 4 dan 5 overdrive yang lebih baik untuk jalan raya, ekonomis bahan bakar. Menggunakan Listrik Power Steering dan Drive By Wire throttle.

Sewa / Rental Motor di Surabaya

Sudah dua orang teman yang menanyakan tentang rental / sewa motor di surabaya, apakah memang ada? Bukannya motor lebih cepat hilang/dicuri daripada mobil? siapa yang mau menyewakan motornya? Naah, dari pertanyaan tersebut, ternyata memang ada tempat sewa / rental motor di Surabaya, namanya MotoRent, di Jakarta, motorent sudah memiliki banyak client (dalam hal ini adalah perusahaan yang memerlukan motor untuk pegawainya).

The Karate Kid, bukan The Kung-fu Kid, tidak menemukan Karate-nya

Saat masih kecil, saya sangat menyenangi trilogi Film The Karate Kid. Menurut saya, Karate Kid yang dibintangi Ralph Macchio yang berperan sebagai Daniel Larusso dan Pat Morita sebagai Mr Kesuke Miyagi, adalah salah satu film terbaik yang saya tonton pada tahun itu. Saat itu juga saya akhirnya ikut dalam les karate INKADO FORKI yang berada di Delta Surya Sidoarjo, beberapa bulan kemudian ada lomba dan kebetulan saya meraih juara 3 se-jatim. tapi ntu dulu boss, SMP.