Langsung ke konten utama

Aplikasi Ponsel Pengintai Karyawan Bandel


Menggunakan fasilitas kantor seperti telepon dan mobil untuk kepentingan pribadi kerap dilakukan karyawan. Termasuk Anda juga? Hati-hati, sekarang ada aplikasi ponsel khusus yang bisa mengintai Anda.

Crystall Ball, demikian nama aplikasi tersebut, memungkinkan para bos perusahaan mengetahui lokasi pegawainya, melihat panggilan telepon atau pesan masuk dan keluar dan semua trafik internet yang diakses. Bahkan juga penggunaan mobil kantor untuk kepentingan pribadi.

Maka siap-siap saja jika bos Anda menggunakan aplikasi ini, tak ada gunanya lagi berbohong soal menunggu antrean makan siang yang sangat panjang, terjebak macet dan lain sebagainya.

Karena saat dipasang di mobil, si bos bisa mengetahui jumlah kilometer yang ditempuh, jumlah bahan bakar yang dikeluarkan, jumlah penumpang di dalam mobil, kecepatan, waktu, dan lokasi karyawan berada.



"Saya terinspirasi membuat aplikasi ini setelah bos mengeluh banyak karyawan yang menggunakan mobil kantor untuk jalan-jalan dan kepentingan pribadi lainnya," kata si pencipta aplikasi Raj Singh.

Dilansir Daily Mail dan dikutip detikINET, Rabu (2/2/2011), aplikasi yang dinamakan Crystall Ball ini memiliki cara kerja yang hampir sama dengan sistem navigasi satelit di dalam mobil.

Sekali karyawan melakukan sign-in setiap harinya, maka itulah saatnya semua gerak-geriknya diawasi langsung oleh si atasan melalui smartphone Blackberry, HTC, atau Nokia. Setelah selesai bekerja, karyawan akan mendapatkan kembali privasinya setelah melakukan sign out dari mesin absen kantor.

blog.victoricohidayanto.com | source


Postingan populer dari blog ini

The New Honda Stream

Versi Stream sebelumnya adalah unit 2,0 liter, model generasi terbaru adalah Stream 1.8, didukung oleh mesin R18A SOHC i-VTEC seperti Honda Civic 1.8S. Mesin ini menghasilkan 140 PS di 6.300 rpm dan 174Nm torsi pada 4.300 rpm, gearbox otomatis 5-speed, dengan gigi 4 dan 5 overdrive yang lebih baik untuk jalan raya, ekonomis bahan bakar. Menggunakan Listrik Power Steering dan Drive By Wire throttle.

Sewa / Rental Motor di Surabaya

Sudah dua orang teman yang menanyakan tentang rental / sewa motor di surabaya, apakah memang ada? Bukannya motor lebih cepat hilang/dicuri daripada mobil? siapa yang mau menyewakan motornya? Naah, dari pertanyaan tersebut, ternyata memang ada tempat sewa / rental motor di Surabaya, namanya MotoRent, di Jakarta, motorent sudah memiliki banyak client (dalam hal ini adalah perusahaan yang memerlukan motor untuk pegawainya).

The Karate Kid, bukan The Kung-fu Kid, tidak menemukan Karate-nya

Saat masih kecil, saya sangat menyenangi trilogi Film The Karate Kid. Menurut saya, Karate Kid yang dibintangi Ralph Macchio yang berperan sebagai Daniel Larusso dan Pat Morita sebagai Mr Kesuke Miyagi, adalah salah satu film terbaik yang saya tonton pada tahun itu. Saat itu juga saya akhirnya ikut dalam les karate INKADO FORKI yang berada di Delta Surya Sidoarjo, beberapa bulan kemudian ada lomba dan kebetulan saya meraih juara 3 se-jatim. tapi ntu dulu boss, SMP.